JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT PPMI SHOHWATUL IS’AD GELAR UJIAN LURING DAN DARING PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) TA 2020/2021

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Selamat menempuh Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk seluruh santri PPMI Shohwatul Is’ad. Hari ini (Senin, 21/06/2021), PPMI Shohwatul Is’ad melaksanakan PAT tahun ajaran 2020/2021 hingga 9 hari ke depan. Terhitung dari tanggal 21-30 Juni 2021. Setelah mendapat izin pembelajaran tatap muka (luring) dari Gugus Covid-19 pemerintah setempat, sekolah pun melaksanakan pembelajaran dan ujian secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun masih ada beberapa santri yang masih di rumah, panitia tetap memfasilitasi ujian secara online. Sebelum memasuki ruangan, panitia dan pengawas melaksanakan briefing pagi yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP dan SMA. Para santri pun sudah dibekali belajar sore sehari sebelum ujian untuk pemantapan materi dari guru mata pelajaran. Kemudian untuk waktu ujian dibagi menjadi 2 sesi, yakni dimulai dari Pukul 08.00-12.00 WITA.

 

 

 

Ustaz Muhammad Mukhlis, Lc., M.A, selaku Direktur PPMI Shohwatul Is’ad ikut memantau langsung jalannya proses pengawasan ujian. “Alhamdulillah, ujian PAT (Penilaian Akhir Tahun) hari pertama berjalan lancar. Pondok kami juga sudah mendapat izin dari Gugus Covid-19 untuk melaksanakan ujian PAT secara tatap muka (luring). Tentu para pengawas dan peserta ujian ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak. Kami juga membatasi peserta di dalam ruangan.” Ungkap ustaz Mukhlis.

Beliau pun berharap agar ujian pada hari berikutnya bisa berjalan lancar dan para santri selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT.

Di waktu inilah para santri diuji seberapa jauh pemahaman ilmu yang diperoleh dari awal semester genap hingga semester akhir ini. Seperti yang kita semua pahami bahwa banyak sekali manfaat dalam memperoleh ilmu. Dengan berbekal ilmu setiap manusia dapat mengetahui benar dan salah, terhindar dari fitnah, dan tentu mendapat pahala.

Tetap semangat mengikuti PAT baik secara luring maupun daring ini untuk seluruh santri PPMI Shohwatul Is’ad, baik SMP maupun SMA.

 

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment