Imbauan Belajar Jarak Jauh (Daring) Ditengah Wabah Virus Corona

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Menindaklanjuti surat edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Penyebaran pandemi corona (Covid-19).

PPMI Shohwatul Is’ad memutuskan untuk melakukan proses belajar-mengajar guru dan siswa di rumah masing-masing demi mencegah penularan Covid 19. Putusan tersebut tertuang dalam surat edaran Imbauan terkait pembelajaran di rumah, semasa tanggap pandemi berakhir.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan Santri mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jarak jauh/on line sesuai jadwal. Kebijakan yang ditandatangani Direktur PPMI Shohid Mukhlis Khlide Lc, MA ini tertanggal 26 Maret 2020, tak lepas dari upaya pencegahan Covid-19 yang eskalasinya terus meningkat.

“Selama kegiatan belajar dirumah, Orangtua/wali santri diharapkan ikut mengawal, membantu dan mengawasi kegiatan santri, seperti belajar, menjaga sholat lima waktu, menjaga kebersihan dan mengikuti anjuran-anjuran pencegahan covid 19,” Ungkap Ustaz Mukhlis seperti yang tertuang dalam

Sekadar diketahui, sebelum memindahkan proses belajar-mengajar ke rumah masing-masing. Kegiatan belajar santri santriwati Shohwatul Is’ad telah berjalan normal, bahkan jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) sempat terlaksana selama 3 hari di pondok. Hanya saja, situasi itu berubah, sehingga diputuskan melanjutkan UTS dan belajar jarak jauh(daring).

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment