Hari Pertama Masuk Semester Genap, Civitas Shohwatul Is’ad Kembali Beraktivitas Normal

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Sejak Awal Januari lalu, para santri-santriwati libur setelah menjalani ujian tengah semester (UTS). Liburan yang memakan waktu hampir 4 pekan telah usai. Hari ini senin (27/01/2020) aktivitas kegiatan belajar mengajar kembali berjalan normal seperti biasa.

Mengawali dengan apel pagi dilaksanakan di lapangan pesantren. Diikuti oleh kepala sekolah, para guru dan seluruh santri-santriwati. Apel pagi dipimpin oleh Direktur pesantren Ustaz Mukhlis Khalide Lc. MA dengan menyampaikan wejangan dan motivasi diawal masuk semester genap.

Bukan hanya aktivitas belajar mengajar yang kembali normal, sejumlah petugas sarpras dan petugas keamanan pun seperti biasa mengemban tugasnya masing-masing. Terlihat petugas kebersihan telah disibukkan oleh bersih-bersih lingkungan seperti menyapu, menata tanaman serta merapikan beberapa tempat yang terlihat di sudut-sudut pesantren.

Aktivitas terlihat normal juga terdapat di ruangan bagian Informasi dan Pendaftaran santri baru. Semenjak dibuka pendaftaran mulai tanggal 1 November 2019 -19 April 2020 mendatang, ruangan tersebut selalu dikunjungi oleh orang tua dan calon santri baru. Umumnya mereka yang datang untuk melakukan pendaftaran dan konsultasi.

Begitu pula dengan aktivitas penunjang sekolah seperti perpustakaan dan kantin, terlihat kembali ramai. Penjual sudah siap menjajakan dagangan seperti hari biasanya. Bahkan di bagian keuangan terlihat lebih sibuk. Hal ini untuk melayani para penuntut ilmu yang melakukan kegiatan pondok dan pembayaran syariah.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment