Harap Tenang Sedang Berlansung Ujian Nasional Berbadis Komputer (UNBK

In Sekolah by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Tengah berlansung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di PPMI Shohwatul Is’ad. Tertulis dalam sebuah pengumuman “Harap Tenang sedang Berlansung Ujian Nasional Berbasis Komputer”

Dimulai pukul 08.00 hari ini, Senin 22 April 2019 Santri SMP IT Shohwatul Is’ad sedang melaksanakan UNBK. Tampak fokus santri tertuju pada sebuah layar komputer di hadapannya. Mereka dengan cermat menjawab tiap-tiap soal yang tertera pada layar komputer.

Kaisar Muhammad Sikrong, salah satu santri asal Palopo mengatakan, dalam menghadapi UNBK segala persiapan telah dilakukannya demi mendapatkan hasil terbaik.

“Bimbingan sudah, biasa juga belajar dan latihan kelompok. Semoga bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa juga banggain orang tua,” katanya.

Sama halnya dengan Alim Baliyah, santri asal Polman, baginya persiapan ujian telah dilakukan maksimal dengan mengikuti bimbingan dan try out yang sudah pernah ia lakukan sebelumnya.

“Alhamdulillah.. Sudah bimbingan dan try out. Biasa juga latihan jawab soal dengan teman – teman, tapi tetap berdoa juga supaya dimudahkan jawab soal,” ungkap Alim.

Tahun ini total peserta yang mengikuti ujian sebanyak 68 santri yang terdiri atas 56 santri putra dan 12 santri putri. Ujian dilaksanakan dalam satu ruangan dibagi menjadi dua sesi ujian, per sesinya diisi 34 santri.

UNBK akan dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin, 22 April hingga Kamis, 25 April 2019. Hari pertama dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua akan disusul dengan mata pelajaran Matematika, hari selanjutnya mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari terakhir mata pelajaran IPA Terpadu.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment