HALAL BIHALAL BERSAMA KELUARGA BESAR PPMI SHOHWATUL IS’AD

In Artikelby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

PPMI Shohwatul Is’ad menggelar Halal Bihalal bersama Orang tua santri dan seluruh keluarga besar PPMI Shohwatul Is’ad. Momen ini diadakan dalam rangka mempererat silaturahmi keluarga besar PPMI Shohwatul Is’ad setelah melewati bulan Puasa dan Idul Fitri. Acara ini dilaksanakan pada Ahad (23/5/2021), pukul 16.00 WITA melalui via Zoom. Alhamdulillah, para peserta terlihat antusias mengikuti acara ini. Terlihat juga di tengah-tengah peserta Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad, yakni Drs. H. Masrur Makmur Latanro, M.Pd. Bahkan salah satu Dewan Pakar PPMI Shohwatul Is’ad, Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S., M.App.Ling.

Adapun susunan acara ini terdiri atas 7 tahap. Pertama, acara dibuka oleh MC oleh Ustaza Asriani Hamzah, S.Si, Kedua Tilawah Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ustaza Nafisah, yang merupakan Qori Nasional Provinsi Bali. Ketiga Sambutan oleh Kepala Sekolah SMA-IT Shohwatul Is’ad, yakni Ustaz Syamsuddin, S.Pd., M.M. Keempat, sambutan dari perwakilan orang tua santri yang diwakilkan oleh Prof. Muh. Arsyad, M.Si., Ph.D. Kelima, Tausiah oleh Dewan Pakar PPMI Shohwatul Is’ad, yakni Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A. Keenam, penjelasan pembelajaran tatap muka oleh Kepala Sekolah SMP-IT Shohwatul Is’ad , yakni Ustaza Lisda Lahab, S.Si., M.Pd. Ketujuh, Doa Penutup oleh Ustaz Dr. Hatta Abdul Fatta, Lc., M.A.

Salah satu inti dari Halal Bihalal ini ialah Tausiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A. Pesan dari Tausiah beliau ialah kita sebagai hamba Allah harus banyak bersyukur kepada Allah swt atas segala amanah dan titipan yang telah diberikan kepada kita. Sebagaimana yang terdapat dalam QS. Ar-Rahman, yang berbunyi:

“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan.”

Tujuan kita Halal Bihalal ini, kita saling memaafkan. Bukan hanya ucapan tetapi dari hati kita juga. Ungkap Prof. Azhar.

Semoga acara Halal Bihalal ini dapat meningkatkan tali persaudaraan terkhusus kita semua. Segenap Keluarga Besar PPMI Shohwatul Is’ad mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin (Mohon Maaf Lahir dan Batin).

 

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment