Dewan Guru Pesantren Shohwatul Is’ad Jadi Pelaksana Upacara Hari Guru Nasional

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Guru dan Santri-santriwati Pesantren Shohwatul Is’ad menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Guru Nasional 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan utama pesantren. Senin (24/11/2019) pagi.

Semua petugas upacara dilakukan oleh para dewan guru. Mulai dari protokol acara, pemimpin upacara, dirjen lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembaca teks UUD, pembaca teks Pancasila, pembaca doa, sampai petugas pengibar bendera pun juga semua dilakukan oleh guru Pesantren shohwatul Is’ad.

Digelar pukul 07.30. Bertindak sebagai pembina upacara pada kesempatan kali ini adalah Direktur PPMI Shohwatul Is’ad Ustadz Muhammad Mukhlis, Lc.,M.A.

Sedangkan pemimpin upacara ialah Ustadz Irfan Ahmad M.Pd.I. Selaku guru bahasa Arab kelas VIII ini dengan cakap dan baik melaksana kan tugasnya.

Upacara berjalan dengan khidmat peserta mengikuti upacara dengan antusias dan semangat. Kegiatan ini merupakan inisiatif pihak sekolah dengan tujuan untuk memberikan teladan, guru sebagai simbol dan contoh kepada para santri-santriwati.

Pelaksanaan acara diakhiri dengan melakukan Mushafahah antara guru dan seluruh santri. Selamat memperingati Hari Guru, guru pahlawan tanpa tanda jasa, guru bukan orang hebat tetapi semua orang hebat  karena guru. Semoga apa yang kita lakukan termasuk bagian dari amal kebajikan. Amin… amin.. amin.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment