Civitas PPMI Shohwatul Is’ad Berbagi Keberkahan Setiap Jumat

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Hari Jumat merupakan sayyidul ayyam, penghulunya hari. Pada hari itu pula, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan selain berpahala juga salah satu waktu mustajabnya doa.

Momentum ini dimanfaatkan oleh Civitas Shohwatul Is’ad menggelar kegiatan sosial “Berbagi Keberkahan” dengan memberikan sedekah berupa makan ringan dan minum untuk pengurus dan jamaah Masjid sekitar pesantren.

Berbagi Keberkahan yang digagas Sarpras Shohwatul Is’ad tersebut sudah berjalan beberapa bulan dan terus dilaksanakan. Bahkan semakin banyak yang terlibat mendukung kegiatan sedekah setiap Jumat ini. Awalnya masih dana dari guru dan karyawan, sekarang sudah ada beberapa donatur yang terlibat.

Ramli Aziz, inisiator pelaksana mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan tiga bulan dan terus dilaksanakan. ” Jumat Berbagi sudah rutin kita lakukan. Semakin seru. Serunya tidak hanya semakin banyak yang mereka bagikan, tapi juga akan semakin meluas,” ungkap Ramli.

Pelaksanaan tempat berbagi keberkahan ini berpindah-pindah masjid. Mulai dari masjid terdekat, kemudian akan bergerak ke masjid-masjid sekitar. Hal ini merupakan wujud kepedulian, semoga dapat memberi manfaat dan semakin mempererat kedekatan terhadap sesama.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment