BANK INDONESIA RESMIKAN GEDUNG USAHA SHOHID WATER DAN PANEN BUNGA ROSELLA DI PPMI SHOHWATUL IS’AD

In Artikelby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Alhamdulillah, akhirnya PPMI Shohwatul Is’ad memiliki gedung usaha Shohid Water (Air Minum) sendiri. Dan kabar baiknya Direktur Bank Indonesia Sulawesi Selatan akan datang meresmikan bangunan tersebut. Selain meresmikan gedung juga akan berkunjung ke kebun bunga rosella. Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Unit Kewirausahaan dan Agrobisnis (KDA) PPMI Shohwatul Is’ad, Ustaz Syaiful Azmi, S.Ked.

Seperti yang diketahui bahwa PPMI Shohwatul Is’ad merupakan pesantren yang menduduki peringkat ketiga pada kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) tahun lalu. Oleh karena itu, Bank Indonesia pun berkunjung untuk melihat perkembangan bidang ekonomi yang dikelola oleh Pondok.

Sabtu (10/4/2021), sekitar Pukul 10.00 WITA, Tim dari Bank Indonesia pun tiba di PPMI Shohwatul Is’ad. Tim disambut khusus oleh Para Struktural Pondok. Mulai dari Direktur Pondok, Ustaz Muhammad Mukhlis, Lc., M.A, dan para stuktural lainnya. Penyambutannya tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam kunjungan ini dihadiri langsung oleh Direktur Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Endang Kurnia Saputra bersama Ketua Hebitren (Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren) Sulawesi-Papua, yakni KH. Saparuddin Latif .

Rombongan pun berjalan menyusuri lingkungan pondok yang asri untuk menuju tempat peresmian gedung Shohid Water. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi kebun bunga rosella untuk panen bersama.

 

“Pertama kali menginjak ke pesantren Shohwatul Is’ad ini, saya sangat terkesan. Ini merupakan pesantren yang betul-betul terbaik yang pernah saya lihat yang berada di Sulawesi Selatan saat ini,” ungkap Pak Endang.

Direktur Bank Indonesia ini juga berharap pesantren ini bisa menjadi model di dua hal. Pertama di model pendidikannya, dan kedua di model pengembangan ekonominya. Saya doakan Pesantren Shohwatul Is’ad menjadi pesantren yang maju dan terus maju kedepannya.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment