Antisipasi Corona, Hand Sanitizer Dari Santri Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Islam telah memberikan solusi atas setiap kondisi yang kita hadapi. Saat kita sakit, sangat dianjurkan melakukan usaha untuk mendapatkan kesembuhan dengan mencari penawar hal ini tidak berlawanan dengan sifat tawakal kepada Allah Ta’ala.

Termasuk pada kondisi saat ini, ditengah kekhawatiran pandemic Corona yang sangat menakutkan akan tersebarnya wabah ini. Pemerintahpun telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap dampak dari virus ini.

PPMI Shohwatul Is’ad telah melakukan ragam upaya antisipasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuat cairan pembersih tangan atau hand sanitizer oleh santri-santriwati dengan komposisi bahan standar yang direkomendasikan oleh departmen kesehatan.

Hand sanitizer yang telah diproduksi kemudian dikemas dalam kemasan berbagai macam ukuran. Bahkan penyemprotan menggunakan Handsanitizer ini sudah dilakukan diarea pondok, seperti Asrama, kelas, masjid, dapur dan area lain sekitaran pondok.

Membuat hand sanitizer, sabun, dodol jeruk, minyak goreng dan produk lainnya memang jadi salah satu materi praktik bagi santri-santriwati di pesantren Shohwatul Is’ad. Produk mereka dikirim dijual ke lingkungan pondok maupun ke orangtua santri sendiri.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment