PPMI SHOHWATUL IS’AD GELAR WISUDA ANGKATAN 2019

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Pondok Pesantren Moderen Islam (PPMI) Shohwatul Is’ad menggelar, Rabu (24/10). Ada sabanyak 95 orang santri/santriwati yang di wisuda.

Acara dimulai dengan struktural PPMI Shohid yang memasuki tempat wisuda. Sidang wisuda ini langsung dipimpin Ketua Yayasan PPMI Shohid, Drs. H. Masrur Makmur Latnro S.pd.i. M. Pd.i. Dilanjutkan dengan pembacaan Alquran. Setelah pembacaan Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mars Shohwatul isad.

Sebelum prosesi wisuda dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan penyematan slempang kepada santri-santri yang berprestasi, penyematan ini dilakukan langsung oleh Ustaz Drs. H. Masrur Makmur Latanro. Prestasi yang diraih cukup beragam, yaitu Prestasi Akademik Putra SMP (Faiz Seniman), Prestasi Akademik Putri SMP (Faizah Seniman, Prestasi Akademik SMA  (Alim Akbar Anwar), Best Karakter Putra SMP (Alif Mahatri), Best Karakter Putri SMP (Raodah), Best Karakter SMA (Muh. Fuad Faiz Mahfudz) Prestasi Olahraga dan seni Putra SMP (Fathurrahman Azis), Prestasi olahraga dan seni Putri SMP (Putri Aulia), Prestasi Olahraga dan Seni SMA (Andi Muhammad Fatwa Amin), Hapalan terbanyak SMP/20 juz (Fajhri Ramadhan A), Hapalan terbanyak SMA (Muh. Nur Tasyrif Arsyad), Nilai UN tertinggi SMP (Fajhri Ramadhan A) dan Nilau UN tertinggi SMA (Muh. Aqzalil Maqdiza).

Pada kesempatan tersebut, dewan pakar PPMI Shohwatul Is,ad Dr. Yusring Sanusi B, menymapiakan kepada para santri agar dapat mengamalkan segala ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari, agar bermanfaat bukan saja bagi diri sendiri, namun juga bagi masyarakat di sekitarnya “Hal tersebut merupakan salah satu tujuan dan visi misi pomdok ini,” katanya.

Dalam prosesi wisuda yang dihadiri oleh Ketua yayasan, dewan pakar, perwakilan gubernur dan unsur muspida Pangkep, prosesi ini juga dimeriahkan dengan berbagai macampenampilan seperti tari gandrang bulo, tari padupa, tari saman, serta tak ketinggalan pemberian pesam dan kesan oleh perwakilan santri dan wali santri yang hadir dalam prosesi tersebut.

Acara wisuda ini berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan diakhiri dengan salaman oleh civitas pondok dengan wali santri dan peserta wisuda. Prosesi ini berlangsung cukup emosional dan diwarnai tangisan para wisudawan, karena harus meninggalkan pondok setelah sekian lama mengabdi di dalamnya.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment